Anda Punya Furtnitur Kayu Jati? Berikut Cara Merawat Furtniture Dari Kayu Jati Agar Awet Dan Tahan Lama

Anda Punya Furtnitur Kayu Jati? Berikut Cara Merawat Furtniture Dari Kayu Jati Agar Awet Dan Tahan Lama

Cara merawat furniture dari kayu jati yang pertama ialah cara menangani furniture yang terbuat dari kayu haruslah hati-hati. Misalnya saja jika Anda ingin memindahkan kursi dari kayu, Anda haru mengangkat kursi kayu dengan benar. Yaiut dengan mengangkat bagian tempat duduknya, bukan dipindahkan dengan cara digeser ataupun diangkat hanya pada bagian sandarannya saja. Dengan memberihkan perhatian kecil pada furniture kayu, niscaya furniture kayu Anda dapat bertahan lebih lama.

Cara merawat furniture dari kayu jati yang kedua ialah dengan memoles kayu jati. Jika Anda termasuk orang yang menyukai jati dengan warna alaminya, Anda dapat menggunakan cairan minyak jati untuk memoles mebel atau furniture jati Anda. Pemolesan diperlukan secara rutin agar menjaga furniture jati tetap mengkilap, menawan, dan semakin antik.

Cara merawat furniture dari kayu jati yang ketiga yaitu dengan rajin membersihkannya setiap hari. Perawatan apa yang harus Anda lakukan setiap hari? Yaitu cukup dengan menyapu dan mengelap bagian permukaan meja kayu, mebel kayu, kursi kayu, ataupun furniture kayu lainnya denganlap lembut ataupun kemoceng secara merata. Berikan perhatian pada bagian yang sulit dibersihkan misalnya pada bagian ukir-ukiran.

Tips Merawat Furniture Kayu JatiCara merawat furniture dari kayu jati yang keempat yaitu dengan menggunakan pledge untuk membersihkan permukaan furniture berbahan kayu, baik kayu jati maupun kayu yang lain. Caranya dengan menyemprotkan pledga ke permukaan furniture kayu, baik itu mebel, meja, kursi, dll. Semprotkan seperlunya saja, jangan lupa untuk menyemprot pula pada bagian sela-sela furniture. Pledge dengan mudah dapat Anda dapatkan di toko furniture. Mintalah pledge dengan kualitas baik. Selanjutnya Anda dapat membersihkan pledge menggunakan kain ball. Kain ball dapat dibeli ditoko bangunan atau toko material dikota Anda.

Cara merawat furniture dari kayu yang kelima ialah untuk menjaga keindahan warna kayu dan memperpanjang usia proteksi dari lapisan coating, Anda dapat menggunakan biopolis untuk memoles lapisan furniture kayu. Rajin memoles lapisan furniture kayu penting dilakukan terlebih jika Anda meletakan furniture kayu diluar ruangan.

Demikianlah ulasan lengkap tips membersihkan furniture dari bahan kayu dan ulasan cara merawat furniture kayu jati. Dengan memperhatikan tips membersihkan furniture kayu dan cara merawat furniture kayu, kami berharap meja kayu, kursi kayu, mebel kayu, maupun furniture kayu Anda lainnya dapat selalu bersih, mengkilap, awet, tahan lama, dan semakin antik. Semoga aritkel ini berguna bagi Anda. Terimakasih. Apakah Anda juga memasang lantai kayu parket dirumah Anda? Jika iya, jangan lupa baca

Leave a Comment