Bahan Bangunan Reuse dan Recycle

BAHAN BANGUNAN REUSE DAN RECYCLE

Bahan Bangunan Reuse dan Recycle – Saat akan membangun rumah, pastinya kita menginginkan bahan bangunan yang berkualitas. Banyak orang yang berfikir bahwa bahan bangunan yang baru akan tahan lama dan lebih berkualitas. Namun, sebenarnya bahan bangunan bekas juga bisa digunakan untuk proses pembangunan rumah kita. Pasalnya, baru atau bekas bahan bangunan bukan merupakan indicator utama dari kualitas bahan bangunan tersebut.

Bahan Bangunan Reuse dan Recycle

Lalu, apa itu bahan bangunan reuse dan recycle? Penjelasan dibawah ini akan membantu Anda memahami mengenai bahan bangunan bekas pakai.

Terdapat dua tipe bahan bangunan bekas pakai, yaitu bahan bangunan reuse (murni bekas pakai) dan recycle (bekas pakai yang telah didaur ulang). Hanya dengan berbekalkan kreatifitas, Anda dapat menyulap bahan bangunan reuse dan recycle yang tadinya terkesan tua dan tidak indah menjadi sesuatu yang cantik dan memiliki estetika tinggi. Bahan bangunan reuse biasanya kuat dan cenderung tahan lama meskipun telah dipakai berkali-kali, seperti kayu untuk atap, kusen pintu, jendela, kaca jendela, genteng bongkaran, kayu dari bekas peti kemas, besi hasil bongkaran struktur bangunan, dan batu bata bekas. Bahan bangunan reuse biasanya tidak membutuhkan pemolesan yang terlalu rumit agar dapat digunakan kembali, Anda hanya perlu memastikan bahwa bahan bangunan tersebut masih kuat dan bagus.

Berbeda dengan bahan bangunan reuse, bahan bangunan recycle adalah bahan bangunan bekas pakai yang perlu didaur ulang sebelum digunakan kembali. Bahan bangunan bekas pakai, seperti keramik, aspal, batu bata, dan sebagainya, akan dihancurkan dengan mesin penghancur dan diolah menjadi baru oleh produsen.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment