Bahan Dapur Pengkilap Kayu

Bahan Dapur Pengkilap Kayu

Pengkilap Kayu – Sebetulnya bahan dapur rumah dapat digunakan untuk mengkilapkan furniture yang terbuat dari kayu.  Namun, terdapat beberapa bahan yang memiliki kekurangan jika harus digunakan untuk bahan pengkilap furniture. Karena bahan – bahan tersebut hanya digunakan sebagai alternatif saja. Apa saja bahan yang dapat digunakan sebagai pengkilap furniture kayu?

 

 

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang paling umum digunakan untuk mengkilapkan furnitur kayu. Minyak zaitun memang dapat merasuk kedalam substrat kayu. Namun minyak zaitun memiliki kekurangan yang signifikan. Bahan ini justru membuat gelap furniture kayu dan kalau tidak rata justru membuat noda belang. Di biarkan berlama lama minyak zaitun justru membuat tengik.

  • Mayonais

Mayonais memang dapat mengkilapkan kayu. Caranya dengan menggosok mayonis pada permukaan furniture tersebut. Namun cara ini pada dasarnya juga beresiko. Jika terlalu banyak furnitur kayu justru terasa lengket. Selain itu mayonais juga bisa menyebabkan warna yang tidak rata pada bagian furniture kayu. Bahan dari mayonais ini sendiri bisa mengundang hewan pengerat ataupun kecoa untuk menghampiri furniture kayu anda. Bukankah hal ini kalau dibiarkan berlama lama justru merusak furniture kayu milik anda?

  • Ampas Teh

Ampas teh dapat digunakan untuk mengkilapkan furniture kayu. Caranya dengan menggosok ampas the pada seluruh bagian permukaan kayu. Hasilnya furniture kayu warnanya akan telrihat lebih terang. Namun cara ini tidak dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Warna terang furniture yang dihasilkan setelah di gosok dengan the layaknya furniture habis dibersihkan. Selain itu kadangkala hal ini justru membuat lengket.

  • Biji kemiri

Jika selama ini biji kemiri hanya digunakan untuk menghitamkan rambut, biji kemiri juga dapat digunakan sebagai pengkilap furniture kayu. Cara menggunakanya, bakar beberapa biji kemiri kemudian masukkan kedalam kain. Gunakan kain tersebut untuk menggosok seluruh bagian furnitur kayu. Kayu akan nampak lebih mengkilap. Efek yang ditimbulkan menggunakan kemiri ini pada dasarnya mirip minya zaitun. Karena biji kemiri juga mengeluarkan minyak. Kandungan minyak itulah yang membuat tampak mengkilap. Jika furniture kayu anda ingin terbebas dari bahaya tikus atau hewan lainya sebaiknya jangan menggunakan minyak kemiri. Bau minyak kemiri ini cukup mengundang hewan perusak tersebut.

  • Beeswax

Beeswax merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat. mulai dari digunakan untuk perawatan kecantikan, urusan kesehatan hingga urusan perawatan furniture kayu. Beeswax memiliki banyak manfaat karena mengandung bahan bahan alami yang mampu meresap kedalam substrat bahan yang dirawat. Beeswax dapat diaplikasikan untuk mengkilapkan furniture kayu dengan cara jauh merasuk kedalam substrat bahan kemudian memberikan lapisan anti air serta mampu menajamkan warna kayu. Beeswax diklaim sebagai bahan yang paling bagus untuk merawat furniture kayu.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment