Cara Memasang Pintu Geser

Jenis pintu kini hadir berbagai macam seiring dengan perkembangan jaman. Nah, salah satunya adalah pintu geser. Pintu geser lebih praktis dan mudah dibuka. Tentunya juga menambah keunikan ruangan Anda. Bagaimana cara memasang pintu geser? Berikut adalah beberapa cara memasang pintu geser :

 

1. Sisi-sisi pintu diserut/ diratakan menggunakan mesin serut pada bagian bawah, atas, samping kanan dan kirinya. Bagian siku diusahakan agar presisi di semua bagiannya.

2. Dua pasang roda disematkan di bagian atas pintu menggunakan mesin bor untuk memudahkan memasang bautnya kemudian.

3. Tahap selanjutnya adalah memasang slot pintu geser. Caranya adalah dengan membuat lubang pada pintu yang sesuai dengan ukuran slot yang hendak dipasang. Gagang pintu geser juga dipasang pada tahap ini.

4. Buat sebuah lubang yang sejajar dengan bagian bawah pintu berkedalaman 1 cm dan lebar 1 cm. Lubang ini nantinya akan berfungsi sebagai penahan pintu saat dibuka dan ditutup.

5. Memasang rel pintu geser yang ukurannya sudah disesuaikan dengan ukuran pintu geser. Setelah itu, pintu dipasangkan ke rel berikut penguncinya agar pintu tidak lepas saat digeser.

6. Setelah itu, pasang penahan bagian bawah pintu menggunakan mesin bor dengan mata bor khusus untuk beton.

7. Ujilah kinerja pintu geser dengan membuka dan menutupnya secara berulang-ulang.

 

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment