Cara Memilih Mebel Jati yang Baik dan Benar

CARA MEMILIH MEBEL JATI YANG BAIK DAN BENAR

Cara Memilih Mebel Jati yang Baik dan Benar – Bagi Anda yang sedang dalam proses finishing pembangunan rumah, saatnya memikirkan mebel rumah yang digunakan untuk mengisi rumah. Salah satu solusi meber yang bagus adalah mebel jati. Akan tetapi dalam memilih mebel jati yang baik dan benar harus memperhatikan beberapa beberapa hal.

berikut ialah 5 Tips memilih Mebel jati berkualitas :

1. Hindari Mebel Jati yang terdapat Cocoh Cocoh ialah lubang-lubang kecil yang terdapat di kayu jati, cocoh terjadi karena kayu jati di buat rumah oleh serangga kecil yang menyebabkan terjadi bubuk di kayu jati. ¬†orang jepara biasa menyebut seranggan ini dengan nama “Trocoh”. ciri-ciri mebel yang terkena cocoh yakni adanya lubang kecil di kayu jati sehingga mebel dari jati tersebut rapuh dalamnya. mebel yang memakai kayu cocoh biasanya tidak mampu bertahan lama. untuk itulah hindari ¬†membeli mebel kayu jati yang terdapat cocoh dan bukuk kayu. sebisa mungkin pilih mebel jati dengan bahan kayu yang bebas cocoh.

2. Pilih Bahan Mebel dari Kayu Jati TUA (kalau bisa menggunakan Kayu TPK) Sebisa mungkin memilih mebel jati dengan menggunakan bahan kayu jati TUA, kayu jati tua sendiri memiliki beberapa ciri yaitu diantaranya serat kayu yang padat, Berat kayu juga lebih berbobot, warna kayu coklat kemerah-merahan dan merata. jika susah memilih kayu jati tua, lebih mudahnya anda memilih Kayu TPK (Tempat Pelelangan Kayu) Jati Perhutani yang sudah di pastikan memiliki umur kayu yang tua, minimalis 20 tahun.

3. Finishing Produk Bagus dan bekualitas salah satu mengetahu finishing produk mebel jati yang bagus ialaha melihat produk mebel yakni dnegan melihat warna yang merata di semua produk, finishing tebal dan juga semua pori-pori kayu tertutup finishing. dan sebisa mungkin menggunakan bahan finishing terbaik di kelasnya. untuk lebih mudahnya, produk bisa diraba , jika finishingnya bagus, maka produk akan sangat halus ketika di pegang. permukaan mebel papan juga tidak bergelombang.

4. Kontruksi Mebel harus kuat salah cara mengetahui bagus tidaknya sebuah kontruksi dari produk mebel jati yakni dengan cara : jika produk mebel tersebut di pakai, maka pemakai akan merasa sangat nyaman, produk mebel juga sangat kokoh ketika di gunakan. hal yang perting dari sebuah kontruksi mebel jati yaitu Simetris.

5. Pilih Mebel Asli Jepara jepara merupakan pusat industri mebel jati, sehingga produk mebel jepara telah menjadi mebel berskala internasional, sehingga produk yang di hasilkan di jepara memiliki kualitas yang baik, ini terbukti dengan sampai sekarang masih banyaknya customer asing yang mempercayakan kebutuhan mebel di negara mereka untuk dibuat di jepara. hal inilah yang menjadi keunggulan jepara dari sisi produk yang di hasilkan. selain itu , kemampuan masyarakat jepara dalam membuat mebel ukir jepara ini telah di miliki secara turun temurun (Lokal Jenius). di jepara juga sudah dari kecil di ajarkan untuk membuat mebel oleh prang tuanya.

Leave a Comment