Cara mudah dan sederhana mendempul kayu kusen keropos

Semua orang pasti sangat mendambakan mempunyai tempat tinggal yang nyaman dan indah. Kebanyakan orag memilih bangunan rumah merekan dari dinding semen batu bata maupun batako, tidak jarang juga yang menggunakan kayu sebagai bahan utamanya untuk membuat dinding. Seperti halnya joglo, joglo pastinya terbuat dari kayu kusen jati yang dipilih kualitasnya bagus. Akan tetapi terkadang kita mendapati kayu kusen yang keropos ataupun rusak. Dan berikut ini adalah cara sederhana menambal kayu kusen yang keropos.

Bahan untuk menambal kusen kayu yaitu :

  1. serbuk kayu
  2. lem kayu
  3. sedikit air

Bahan-bahan tersebut mudah dicari dan murah. Lem kayu banyak dijual di toko bangunan dan serbuk kayu bisa meminta di penggergajian kayu, tukang mebel atau jika tidak ketemu, ambil sepotong kayu lalu gergaji sendiri, nah serbuk gergajian dari kayu tersebut kita pakai.

Gunakan adonan tersebut untuk menambal kusen keropos dengan menggunakan kape atau sendok dempul sampai tertutup rata. Biarkan benar-benar kering, jika sudah lakukan finishing dengan menambah dempul kayu, diampelas dan langkah terakhir dicat ulang seluruh kusen.

Mudah bukan membuat kayu kusen terlihat tidak rusak? Selamat mencoba!

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment