Cara Mudah Memilih Pintu Rumah

Pintu merupakan komponen utama dalam suatu rumah. Untuk menentukan pintu yang sesuai dengan rumah, perlu memperhatikan hal-hal seperti berikut. Berikut Cara Mudah Memilih Pintu Rumah

Kedap Suara

Untuk pintu utama rumah,pilihlah pintu yang tebal sehingga bisa menjadi peredam suara yang masuk.Selain itu,pintu tebal juga baik untuk keamanan rumah.

Posisi Cahaya

Jika rumah Anda menghadap ke timur,otomatis setiap pagi akan disinari matahari,maka pilihlah pintu kayu tanpa jendela.Pintu seperti ini akan menahan sinar matahari agar tidak terlalu masuk ke dalam rumah.Sinar matahari cukup dibiarkan masuk lewat jendela saja.Namun,jika rumah Anda menghadap ke barat,selatan,dan utara,tambahkanlah sedikit kaca pada pintu agar rumah lebih terang.

Sesuaikan Konsep

Konsep rumah adalah poin utama yang harus diperhatikan saat memilih pintu.Bagaimana konsep rumah Anda? Baik rumah minimalis,modern maupun konsep rumah lainnya tentunya membutuhkan konsep pintu yang sesuai dengan desain rumah.Berdiskusilah dengan pembuat pintu sebelum memesan pintu rumah.

Warna

Hal yang tidak kalah penting saat memilih pintu rumah adalah warna pintu.Anda bisa menyesuaikan dengan warna utama rumah.Namun,jika Anda suka dengan konsep yang lain dari yang lain,maka warna sedikit berani bisa menjadi pertimbangan.Misalnya,jika warna rumah dominan putih,Anda bisa memilih warna yang ngejreng untuk pintu rumah.

Leave a Comment