Desain Pintu Rumah Unik dan Kreatif

Pintu perlu didesain secara menarik untuk membuat rumah tampak lebih cantik. Pintu juga merupakan bagian yang akan sangat lama menjadi bagian rumah Anda, jadi pastikan Anda memilih desain pintu yang menarik agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Berikut beberapa desain pintu rumah yang unik dan kreatif yang bisa Anda aplikasikan pada hunian Anda:

Pintu Papan Tulis

Model pintu papan tulis merupakan model pintu minimalis yang cukup unik dan bermanfaat. Pintu yang berbentuk papan tulis ini tidak hanya memberikan kesan keren dan antimainstream, namun juga dapat digunakan untuk menulis pesan.

Pintu Meja Pingpong

Model pintu meja pingpong merupakan salah satu desain pintu yang unik dan multi fungsi. Pintu yang didesain dengan warna hijau bergaris putih seperti lapangan tenis meja ini juga dapat difungsikan sebagai tempat bermain tenis meja. Namun, agar pintu ini berfungsi sebagai tempat bermain tenis meja diperlukan pengaturan khusus pada engselnya. Selain itu, pintu model ini membutuhkan lebar gawang yang cukup luas.

Pintu Retak

Pintu retak merupakan pintu unik yang bisa menambah keindahan hunian Anda. Pintu retak ini biasa dibuat dari bahan kayu yang diukir menyerupai retakan-retakan yang berongga. Pintu model ini sangat cocok untuk rumah bernuansa etnik.

Pintu Polkadot

Salah satu model pintu minimalis yang unik adalah Pintu Polkadot. Pintu Polkadot bisa dibuat dari plat besi maupun kayu dengan lubang-lubang yang diatur sedemikian rupa membentuk pola tertentu. Pintu ini cocok diletakkan di rumah berdesain minimalis, modern, maupun klasik.

Pintu Papan Rotasi

Pintu papan rotasi yaitu pintu yang cara membukanya dengan diputar sehingga pintu dapat bergerak memutar 360 derajat. Pintu unik ini sangat cocok untuk rumah berdesain modern.

Pintu Kayu Geser

Pintu kayu geser yang terbuat dari papan kayu yang ditata secara vertikal juga dapat menjadi model pintu minimalis yang bisa diandalkan untuk mempercantik hunian. Pintu geser ini terinspirasi dari pintu-pintu rumah yang ada di negara Jepang.

Pintu Atas Bawah

Pintu atas bawah merupakan pintu yang memiliki lubang di atas dan di bawah pada bagian daun pintu, sehingga anak-anak dapat melalui lubang bagian bawah. Pintu unik ini sangat cocok untuk rumah berdesain klasik.

Pintu Lemari

Jika Anda memiliki rumah yang tidak terlalu luas namun membutuhkan banyak tempat penyimpanan barang, pintu lemari bisa menjadi salah satu pintu unik yang bisa diaplikasikan di rumah Anda. Pintu lemari merupakan pintu yang bagian tengahnya berongga dan dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda milik Anda, unik dan efisien ya?

Pintu Rak Buku

Pintu rak buku merupakan pintu unik serbaguna berikutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan koleksi buku-buku kesayangan Anda. Selain dapat menghemat ruang, pintu ini juga terlihat cantik apalagi jika koleksi buku yang Anda simpan ditata rapi layaknya perpustakaan.

Demikian beberapa model pintu minimalis yang bisa Anda pilih sebagai alternatif pemanis hunian Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment