Kekurangan Kayu Jati

Di artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang apa saja kelebihan dari kayu jati. (Baca juga : Kelebihan Kayu Jati). Nah disamping kelebihan pasti ada kekurangan. Apa saja kekurangan tersebut? Yuk intip ulasannya 🙂

Kekurangan Kayu jati

Harga Lebih mahal

Tentu kita ketahui jati memang memiliki kualiatas yang baik dari pada kayu lainya, dan hal tersebut kemungkinan yang membuatnya menjadi sangat mahal. Dan ketika saya bandingkan harga jati dan mahoni ternyata jati lebih mahal dengan selisih hampir 30% per kubik. Jadi jangan heran kalau produk jati mahal. Karena bahan baku utamanya memang sudah mahal.

Tidak Cocok Buat duco

Sakagh satu kekurangan kayu jati adalah Pori-pori yang dimiliki sangat besar sehingga tidak akan cocok jika difinishing dengan model cat duco. Kalaupun bisa , pasti membutuhkan tenaga dan biaya yang extra, berbeda sekali dengan kayu mahoni yang memiliki pori kecil sehingga mudah jika di buat model duco. Selain itu jati mmengeluarkan minyak, sehingga saat proses finising duco terkadang muncul kekuningan.

Memiliki Gudal Besar

Yang menjadi kelemahan kayu jati adalah memiliki gudal yang besar. Gudal kayu yang saya maksud adalah titik tengah dari kayu. Titik tengah dari jati biasanya lebih besar dari kayu lain. Selain itu juga sangat mudah terkelupas karena seperti busa, dan umumnya berwarna putih.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment