Kelebihan Lantai Kayu

KELEBIHAN LANTAI KAYU

Kelebihan Lantai Kayu – Seiring perkembangan jaman kini sudah banyak orang lebih memperhatikan desain rumahnya. Salah satunya adalah yang biasanya lantai berupa keramik, kini sudah ada jenis lantai kayu. Lantai kayu ini tentunya memiliki beberapa kelebihan tentunya, sehingga orang lebih memeilih lantai kayu.

Kelebihan Lantai Kayu

Berikut ini kelebihan-kelebihan dari lantai kayu parket :

1. Mampu Menyerap Panas dan Bersifat Hangat

Secara alamiah, kayu merupakan bahan material yang mampu menghantarkan panas dan menyimpannya untuk sementara waktu. Itu sebabnya, rumah berlantai kayu akan terasa lebih hangat sehingga tepat bila diaplikasikan pada hunian yang terletak di dataran tinggi. Lantai kayu mampu bertindak sebagai penghangat ruangan alami. Begitupun dengan kesan yang ditampilkannya, lantai kayu ini juga terlihat hangat. Maksudnya suasana ruangan akan langsung terasa akrab bagi siapapun yang berada di dalam rumah berlantai kayu.

2. Bersifat Alami dan Tampak Mewah

Daya tarik paling kuat dari lantai kayu adalah kesan alami yang dimilikinya sangat kuat. Lantai ini bisa diandalkan untuk memberikan sentuhan natural pada rumah. Bagi para penggemar kayu, pesona lantai ini terlihat sangat menawan. Finishing yang diberikan pada lantai kayu juga membuatnya tampak mengkilap dan terlihat mewah.

3. Dinamis dan Mampu Menghilangkan Kekakuan

Lantai kayu bersifat dinamis sehingga cocok diterapkan pada interior bergaya tradisional sampai modern. Khusus untuk ruangan modern yang umumnya terlihat kaku, anda bisa menghilangkan kesan kaku ini dengan menambahkan lantai kayu ke dalam ruangan. Sifat elastis kayu seketika menjalar ke setiap sudut interior sehingga menciptakan panorama yang lebih cantik dan indah tanpa rasa kaku yang melingkupi.

4. Merupakan Lantai yang Aman

Karena struktur kayu yang tidak terlalu padat, lantai ini tergolong aman diterapkan pada rumah tinggal. Saat seseorang jatuh di atasnya, tekstur kayu yang halus dan ringan akan mengurangi risiko cidera. Oleh karena itu, lantai ini sangat tepat ketika diaplikasikan jika hunian anda juga yang ditempati oleh orangtua.

5. Proses Pemasangannya Lebih Mudah

Tidak seperti lantai keramik yang membutuhkan ketelitian super tinggi, lantai kayu mudah sekali dipasang. Kesulitan utama hanya terletak pada pembuatan lantai beton sebagai alas lantai kayu ini. Selanjutnya, anda cukup menyusun potongan-potongan lantai kayu ini menggunakan bantuan lem.

Leave a Comment