Keuntungan dan Kekurangan Meja Makan Kayu

Meja makan kayu dapat menjadi pilihan Anda yang unik karena desainnya yang sering kali bernuansa alam dan material kayu yang kuat. Agar Anda bisa lebih mengetahui apa saja yang bisa memberikan Anda pertimbangan mengenai membeli meja makan atau kitchen set yang tepat seperti kitchen set aluminium, maka berikut ini adalah ulasan mengenai meja makan kayu dan perbandingannya dengan material yang lain.

Keuntungan material kayu

Keuntungan dari Anda membeli meja makan kayu adalah Anda akan memiliki meja yang cenderung materialnya kuat dan kokoh serta memiliki nilai artistik yang indah. Material kayu yang perlu Anda pilih untuk meja makan Anda pun tidak perlu harus dari material kayu dengan jenis yang paling baik. Keuntungan lain dari memilih meja makan dari bahan kayu adalah apabila dilihat dari segi keamanan, Anda akan memiliki meja makan yang relatif lebih aman dipakai dibandingkan dengan material bahan yang lain. Harga pembelian dari meja makan yang terbuat dari kayu juga relatif tidak terlalu mahal. Salah satu material kayu yang baik menjadi bahan dari perabotan adalah kayu jati, karena sifat kayu ini yang keras dan memiliki karakter dapat tahan dalam jangka waktu yang lama. Bahan jenis kayu lain yang memiliki tingkat kepadatan yang sama juga memiliki kecenderungan untuk dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kekurangan material dari kayu

Kekurangan yang muncul ketika Anda membeli meja makan dari kayu adalah material dari kayu ini terkadang menjadi mudah untuk tergores dan terkelupas terutama ketika proses pembuatan meja makan kayu tersebut tidak menggunakan bahan bahan dengan kualitas terbaik. Kayu dari bahan lunak juga lebih sering tergores, walau jenis kayu lunak ini memiliki sifat yang ringan serta harga yang relatif murah. Berbeda dengan jenis kayu keras yang walaupun dapat tahan lama, memiliki berat yang relatif signifikan dan harga yang lebih mahal.

Oleh karena itu, apabila Anda menginginkan meja makan dari kayu dengan kualitas terbaik untuk menemani kitchen set aluminium Anda, maka Anda bisa memilih jenis jenis kayu seperti kayu jati. Untuk Anda yang menginginkan meja makan dari kayu yang relatif bagus dengan harga yang relatif terjangkau, Anda bisa memilih material jenis sengon, albasia, mindi atau plywood.

Leave a Comment