Keuntungan Menggunakan Kusen Jati

Dari sekian jenis kusen, pasti memiliki banyak kelebihan dari masing – masing kusen. Nah, bagaimana dengan kelbeihan dari kusen jati. Seperti yang kita ketahui sifat jati adalah jenis kayu terkokoh. Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang jenis kusen jati ini, mungkin akan sedikit bermanfaat. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan kusen jati.

Keuntungan Menggunakan Kusen Jati
Keuntungan Menggunakan Kusen Jati

Keuntungan menggunakan kusen kayu jati

Berikut ini adalah beberapa keuntungan atau keunggulan yang akan Anda peroleh, ketika menggunakan kusen dari bahan kayu jati, antara lain :

  1. Bahan lebih awet

Tingkat keawetan kayu jati ini memang sudah diakui dunia, ada beberapa alasan mengapa bahan kayu jati ini cenderung awet, antara lain :

–                      Kayu jati ini tidak mudah lapuk, berbeda dengan bahan lainnya yang mudah sekali lapuk ketika termakan usia, atau terkena hantaman cuaca ekstreem.

–                      Kayu jati ini tidak mudah berubah bentuk oleh perubahan cuaca. Bandingkan dengan bahan kayu lainnya, yang cenderung berubah bentuk, ketika terkena berbagai perubahan cuaca, baik itu panas maupun hujan.  Bahkan bahan kayu jati ini tetap awet, tanpa perlu melalui proses pengawetan, dan ketika disimpan di tempat yang lembab.

–                      Alasan berikutnya mengapa kayu jati ini awet adalah karena bahan yang satu ini tidak disukai oleh rayap, atau serangga pelapuk kayu lainnya. Coba saja perhatikan peralatan furniture yang terbuat dari kayu jati, tidak mudah dimakan rayap.

  1. Bahan lebih kuat

Alasan berikutnya mengapa Anda harus menggunakan bahan dari kayu jati adalah karena kayu jati ini terbukti kuat dan tahan terhadap berbagai cuaca, baik itu cuaca panas maupun hujan. Anda dapat membandingkan bahan kusen lain dengan bahan kusen dari kayu jati.  Bahan kayu jati ini cenderung awet, dan tahan terhadap berbagai suhu.

  1. Memiliki keindahan tersendiri

Kusen dari bahan kayu jati ini memiliki keindahan tersendiri jika dibandingkan dengan jenis kusen lainnya. Tekstur kusen ini lebih halus, dengan aneka corak yang dihadirkan oleh serat kusen jati tersebut. Hal ini yang tidak akan Anda peroleh dari bahan kusen lainnya.

  1. Proses perawatan mudah

Proses perawatan dari kusen berbahan kayu jati ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengelapnya dengan lap kering atau lap basah. Apabila Anda membersihkannya dengan baik, maka warna dan kilap kusen akan terjaga dengan baik.

  1. Proses pengerjaan yang mudah

Hal lain yang akan Anda peroleh, ketika menggunakan kusen dari bahan kayu jati ini adalah proses pengerjaannya yang cenderung mudah, dibandingkan dengan bahan kusen lainnya. Walaupun tergolong ke dalam jenis kayu keras, tetapi kayu jati ini mudah dipotong, serta mudah dibentuk menjadi berbagai macam model kusen.

Selain itu, ketika memasuki proses finishing, kayu jati akan lebih memancarkan keindahannya, dan terlihat lebih halus dibandingkan bahan kusen kayu lainnya.

 

 

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment