Kusen Pintu

Kusen pintu dirancang untuk meletakkan pintu (daun pintu). Sebuah bingkai pintu biasanya terdiri dari balok horisontal yang disebut header yang membentang di sepanjang bagian atas pintu itu. Balok horisontal lain yang disebut ambang yang membentang di sepanjang bagian bawah pintu itu. Stiles yang merupakan bagian yang vertikal membentang di sepanjang sisi kanan dan kiri dan manik-manik yang menghiasi sekitar interior kusen pintu itu, dan yang merupakan bagian dari bingkai pintu yang tertup terhadap pintu yang tertutup.

Kusen pintu paling aman adalah kusen yang merupakan bagian dari struktur yang sebenarnya dari rumah karena kusen tertanam dengan solid dan built-in. Setiap pemilik rumah perlu mempertimbangkan kusen pintu mereka ketika mereka memilih daun pintu. Beberapa pintu yang tidak standar bisa saja kebesaran (terlalu besar), kelebaran (terlalu lebar) dan ketinggian (terlalu tinggi) sehingga sangat penting untuk menyesuaikan dengan ukuran yang benar dari kusen pintu tersebut.

Ada beberapa jenis kusen pintu untuk mencocokkan jenis pintu yang berbeda.

Rangka baja menyediakan keamanan terbaik bila dikombinasikan dengan fiberglass atau pintu baja. Ini akan cukup tahan terhadap benturan yang keras.

Namun, untuk kusen pintu kayu, sangat diperlukan sebuah engsel yang memiliki sekrup panjang untuk dapat dengan kuat mengunci kusen. Pemasangan engsel pintu tersebut juga harus diperkuat untuk menutup ruang udara antara pintu dan kusen pintu.

Leave a Comment