Mencegah Kerusakan Kusen Jati

Kayu jati merupakan kayu yang bersifat kokoh. Meskipun sifatnya adalah kokoh, bukan berarti kita melupakan perawatannya. Kusen kayu jati juga memiliki resiko kerusakan, maka dari itu kita harus mencegah kerusakan kusen kayu jati dengan cara berikut ini :

Pilih bahan kayu jati yang sudah tua, dan kering

Ketika Anda memilih kusen, terutama kusen dari bahan kayu jati. Pastikan, bahan kayu yang digunakan, sudah cukup tua dan juga sudah kering. Dengan memastikan hal ini, maka kayu akan semakin padat, tidak mudah berubah bentuk, dan tidak mudah rusak.

Oleskan anti jamur dan rayap

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan anti rayap. Oleskan anti rayap ini sebelum kusen digunakan. Anti rayap atau anti jamur ini biasanya berbentuk cairan. Aplikasikan cairan tersebut secara merata, kemudian biarkan hingga kering, sebelum dicat ulang atau sebelum dipasang pada dinding.

Lindungi kusen dari paparan sinar matahari langsung

Ketika Anda memasang kusen di dinding pastikan kusen terlindungi dari paparan sinar matahari langung. Anda dapat menutup kusen dengan atap kecil, baik dari tembok, menggunakan awning, dll.  Dengan menggunakan atap seperti ini, maka tetesan air hujan atau paparan sinar matahari, tidak mengenai kusen secara langsung.

Pastikan kusen terpasang dengan baik.

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan kusen terpasang dengan baik, yaitu sejajar dengan tombok di sekitarnya. Tidak terlalu menjorok ke luar atau tidak terlalu menjorok ke dalam. Tembok adalah penopang utama dari kusen tersebut, buat dinding atau penopang yang kuat dan kokoh, sehingga kusen tidak mudah lepas, dan terpasang degan baik.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu ­čÖé

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment