Menentukan Warna Pintu Depan Rumah

Dalam feng shui juga disebutkan, bahwa warna yang dipilih untuk pintu rumah akan mempengaruhi elemen di sekitarnya. Maka dari itu, memilih warna untuk pintu depan rumah tak bisa dilakukan sembarangan. Berikut tips menentukan warna pintu depan rumah berdasar feng shui.

Pintu menghadap timur

Elemen feng shui dari arah timur adalah kayu. Jadi jika pintu depan rumah menghadap timur, maka pilihlah warna yang menggunakan unsur kayu seperti hijau atau coklat.

Pintu menghadap selatan

Dalam ilmu feng shui, selatan adalah arah yang berkaitan dengan elemen api. Sehingga warna yang tepat untuk elemen ini adalah warna merah. Adapula warna lain yang sesuai dengan elemen api. Diantaranya: kuning, ungu, jingga, merah muda, dan magenta.

Pintu menghadap barat

Warna terbaik untuk pintu rumah yang menghadap barat adalah yang mengandung elemen logam. Seperti putih dan abu-abu. Pilihan warna lain yang sesuai dengan arah ini adalah warna bumi.

Pintu menghadap utara

Utara adalah satu-satunya arah yang berkaitan dengan elemen air dalam ilmu feng shui. Pilihan warna pintu terbaik untuk arah ini adalah warna hitam atau biru. Arah utara juga berkaitan dengan energi dari karir serta perjalanan hidup.

Jika warna tersebut tidak sesuai dengan warna dinding rumah, alternatif lain adalah menggunakan warna dari elemen logam yakni putih atau abu-abu

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment