Pintu Garasi Murah Jogja

PINTU GARASI MURAH JOGJA

Pintu Garasi Murah Jogja – Pintu jenis apa yang kalian akan pasang pada garasi rumah Anda? Salah satu jenis pintu garasi adalah pintu garasi kayu. Nah, bagi Anda yang sedang mencari pintu garasi murah Jogja bisa hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444

Cara Merawat Pintu Geser

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang pintu geser. Seperti halnya juga dengan benda atau perabotan rumah lainnya, pintu geser ini juga dibutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara merawat pintu geser :

1. Dibersihkan secara berkala  
Orang sering kali menganggap pintu geser dalam kondisi baik-baik saja karena bisa dibuka dan ditutup seperti biasa. Kita kadang lupa bahwa kotoran dan debu bisa sewaktu-waktu menumpuk di punggung rel pintu. Saat roda pintu bergerak di atasnya, kotoran berpindah ke roda. Kotoran yang menumpuk mengakibatkan roda sulit digerakkan dan pintu menjadi sulit dibuka. Oleh karena itu, rel dan roda pintu harus dibersihkan secara teratur.  Bila pintu sudah terlanjur seret, maka cara membersihkannya adalah:

– Ganjal pintu menggunakan obeng
– Kendorkan sekrup yang mengaitkan pintu dengan rel
– Bersihkan rel dan roda menggunakan kuas kecil
– Bila kotoran sangat tebal, gunakan larutan pembersih untuk membersihkannya
– Bila pintu masih seret juga, artinya pintu harus dilepas. Mintalah bantuan profesional untuk melakukannya.

2. Periksa sekrup 
Hal ini mutlak dilakukan terutama pada pintu geser gantung (rel berada di atas pintu). Roda pintu kadang tidak kuat menahan beban pintu setelah beberapa lama. Roda dan sekrup pintu geser gantung harus diperiksa minimal satu bulan sekali untuk memastikan pintu tetap berfungsi sempurna.

3. Beri pelumas  
Kualitas roda pintu akan menurun akibat gesekan antara roda dan rel yang terjadi secara terus menerus. Setelah roda dibersihkan, beri sedikit pelumas untuk mengurangi dampak gesekan pada roda. Jangan beri pelumas berlebihan karena rel akan menjadi kotor dan debu mudah menempel pada rel.

4. Agar pintu geser tidak berisik 
Suara berisik biasa timbul ketika pintu menyentuh frame atau kusen pintu. Agar tidur tidak terganggu, pasang pengganjal dari bahan karet atau busa di sepanjang tepi pintu. Bisa juga dipasang pada frame pintu.

5. Jangan dibuka/ ditutup terlalu keras 
Kebiasaan membuka/ menutup pintu geser kuat-kuat juga mempengaruhi kinerja pintu di masa mendatang. Frame bisa lebih cepat rusak, dan roda bisa melompat keluar dari relnya sehingga pintu jadi miring dan sulit dibuka. Perlu diingat bahwa pintu geser memang lebih rentan terhadap kerusakan daripada pintu berengsel.

6. Lemari berpintu geser jangan kelebihan muatan
Mengingat pintu geser lebih rentan terpengaruh kondisi sekitarnya, lemari berpintu geser sebaiknya tidak terlalu penuh sesak. Beban yang terlalu berat akan mengakibatkan kerusakan pada body lemari, sehingga kinerja pintu lemari geser pun akan menurun. Sebaiknya sisakan ruang sekitar 15% dari ruas sekat atau gantungan baju.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment