Pohon Cendana Berbau Harum? Ini Alasannya

Pohon Cendana Berbau Harum? Ini Alasannya

Tahukah Anda tentang pohon cendana? Pohon cendana ini disukai oleh semua kalangan. Mereke menyukai pohon ini dikeranakan pohon cendana memiliki bau harum. Nah, sebenarnya mengapa pohon cendana bisa berbau harum?

Bingung? Yuk simak penjelasannya di bawah ini, admin akan mencoba menjelaskan secara simpel dengan bahasa yang insyallah mudah dipahami oleh semua orang.

Jadi begini, wangi harum pada pohon cendana itu karena adanya minyak atsiri yang terdapat di dalam kayu cendana. Pohon cendana memproduksi minyak atsiri ini dari hasil metabolisme.

Apa itu metaboliseme? Metabolisme adalah reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh oraganisme hidup salah satunya tumbuhan cendana, motabolisme beperan penting di dalam kelangsungan makhluk hidup.

Salah satu produk dari hasil metabolisme tumbuhan adalah minyak atsiri yang memiliki bau harum, gula pada batang tebu, dan lain-lain.

Setiap makhluk hidup memiliki proses metabolisme yang berbeda-beda sehingga produk yang dihasilkannya juga bebeda. Oleh sebab itu wangi dari minyak atsiri yang dihasilkan oleh pohon cendana berbeda dengan minyak atsiri yang dihasilkan pohon minyak kayu putih.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment