Tips Mendempul Kayu dengan Benar

TIPS MENDEMPUL KAYU DENGAN BENAR

Tips Mendempul Kayu dengan Benar – Cara mengatasi kayu cacat adalah dengan mendempul. Caranya adalah dengan mengisi bagian cacat kayu. Lantas bagaimana cara mendempul kayu dengan benar? Berikut tipsnya.

Tips Mendempul Kayu dengan Benar

  1. Pilih jenis amplas yang sesuai untuk dempul. Untuk menghasilkan permukaan yang halus pada furniture maka Anda bisa memilih jenis amplas yang halus. Amplas yang bagus adalah amplas alumunium oxide no. 240.
  2. Cara aplikasi dempul tidak boleh terlalu tebal karena nanti akan mempengaruhi permukaan yang tidak rata, menghabiskan waktu dan juga boros dempul. Ini juga akan berkibat dempul yang tidak masuk ke dalam pori-pori kayu. Pastikan Anda memberikan dempul secara tipis-tipis saja karena pengerjaannya bisa diulangi jika cacat tekstur masih banyak.
  3. Untuk teknik pengamplasan sendiri gunakan balok kayu yang dibalut dengan amplas. Ini akan memberpikan permukaan yang rata. Jika Anda menggunakan jari bisa saja penekanannya tidak sama maka permukaan pasti tidak rata.
  4. Untuk produk dempul ada banyak sekali, pilih sesuai dengan kebutuhan dempul kayu, dempul untuk logam dan dempul untuk dinding. Untuk dempul kayu sendiri Anda bisa memilih Biovarnish Wood Filler yang merupakan dempul water based yang aman tanpa bahan kimia berbahya.

Leave a Comment