Usir Jamur dari Lemari Pakaian dengan Cara Ini!

Jamur biasanya mudah tumbuh dan berkembang di area yang kurang cahaya matahari dan dalam keadaan lembab. Jamur mudah tumbuh pada peralatan furniture salah satunya adalah lemari pakaian. Seringkali kita sudah membersihkan area yang berjamur tapi jamur tersebut masih saja muncul dan muncul lagi dalam lemari kita. Lalu bagaimana cara tepat menghilangkan jamur pada lemari pakaian kita?

Tips mudah menghilangkan jamur pada lemari pakaian :

Gunakan kayu untuk alas lemari

Tujuan memberikan alas pada lemari supaya menahan hawa yang lembab dari lantai di kamar atau ruangan, dengan begitu lemari tidak mudah terkena jamur.

Bukalah jendela kamar

Jika memiliki, maka usahakan Kamu rajin-rajin membuka jendela kamar pada setiap hari (pagi hingga sore), hal ini berguna agar menghilangkan hawa lembab yang ada pada ruangan, hawa yang lembab membuat jamur tumbuh dengan sangat cepat.

Selain itu, Kamu dapat memanfaatkan kipas angin untuk mengatasi kelembapan udara, tetapi yang paling utama biarkan udara segar dari luar rumah masuk ke dalam.

Oleskan alkohol pada lemari

Dengan mengoleskan alkohol pada bagian di dalam lemari maka sangat berguna untuk mencegah dan membersihkan jamur, zat alkohol ini nantinya dapat mengguap sehingga lemari tidak lembab, aka tetapi yang perlu diperhatikan bau alkohol lumayan menyengat, sehingga digunakan alkohol dengan tidak berlebihan, yang justru menimbulkan bau menyengat pada lemari.

Gunakan melamin / pernis

Selain alkohol, Kamu juga dapat menggunakan melamin / pernis yang juga ampuh untuk menghilangkan jamur pada lemari pakaian, cara penggunaannya oleskan pada seluruh bagian dalam lemari sehingga jamur tidak tumbuh lagi, cara ini cukup ampuh untuk membunuh / menghilangkan jamur di lemari. Tetapi tetap oleskan melamin dengan secukupnya (tidak berlebihan) karena nanti malah lama kering-nya.

Gunakan penyerap lembab

Kamu dapat membeli penyerap lembab yang banyak dijual di pasaran, sehingga Kamu dapat dengan mudah nantinya menyerap hawa lembab yang ada di lemari, sehingga jamur tidak tumbuh lagi disana.

Gunakan cairan khusus

Ada banyak merek untuk cairan khusus penghilang jamur di lemari kayu, dijual di toko-toko yang umumnya menjual bahan bangunan, untuk menggunakannya tinggal di-semprotkan saja maka jamur pun menjadi hilang, Kamu dapat juga menggunakan cairan pembersih kaca yang mengandung bahan anti jamur.

Caranya: olesi bagian yang terkena jamur, lalu diamkan sejenak hingga cairan menyerap ke dalam kayu, kemudian gosok dengan spoon atau kain lap. Jika masih ada ulangi hingga seluruh jamur terangkat dari lapisan lemari kayu. Kemudian disarankan menjemur lemari agar cepat kering di bawah terik matahari.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Leave a Comment