Atasi Rayap Dengan Cara Ini

Kusen Jati – Sejatinya dari dulu manusia menggunakan kayu dalam pembuatan sebuah hunian maupun benda yang digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Tentunya ketika menggunakan kayu akan terdapat masalah yang menyebabkan kayu lama – kelamaan menjadi rapuh. Kita tentu tidak mengatakan bahwa semua rayap di muka bumi harus dibasmi. Bagaimanapun juga, rayap merupakan organisme ciptaan Tuhan yang memiliki peran sangat penting pada ekosistem. Serangga-serangga kecil ini memiliki kontribusi membusukkan zat kaya selulosa yang pada akhirnya akan membuat tanah menjadi subur. Kesuburan tanah ini jelas adalah berkah bagi manusia.

Rayap hanya perlu dikendalikan tatkala ia menjadi hama. Sebab sekali lagi, kerugian yang diakibatkan oleh serangga ini tidak main-main. Pada masa lalu, orang biasanya mencoba mengatasi dan mencegah hama ini dengan minyak, cuka, dan bahan-bahan alami lainnya. Sering, saat membangun rumah atau membuat mebel, mereka hanya menggunakan kayu yang dikenal sebagai kayu yang tahan terhadap hama rayap. Jati, misalnya. Pohon jati atau Tectona grandis adalah salah satu jenis pohon yang terkenal karena memiliki ketahanan terhadap rayap. Bahkan banyak yang menyebut, jati tak perlu dilindungi apapun agar terhindar dari rayap (termasuk metode umpan rayap seperti dituliskan di artikel ini). Jati memang kayu yang luar biasa. Pohon ini mampu mengeluarkan zat khusus yang membuatnya tidak disukai rayap. Bahkan jamur dan bakteri pembusuk pun tak menyukainya.

Namun pesona jati ini harus dibayar dengan harga yang mahal. Selain itu, di zaman ini banyak digunakan kayu non jati yang jelas harus dilindungi. Jati-jati pun banyak yang berasal dari pohon yang masih muda. Padahal, jati muda tidak memiliki kekebalan anti rayap sebagaimana jati tua.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Atasi Rayap Dengan Cara Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *