Cara Membersihkan Lantai Rumah Anda Berbahan Hardwood

Kiat merawat lantai kayu parket & vinyl - NeDuOnKUSEN JATI – Meskipun memasang lantai kayu solid biasanya lebih mahal daripada menggunakan ubin atau keramik, lantai ini adalah investasi yang layak dipertimbangkan, menurut data dari National Association of Realtors. Survei menunjukkan bahwa 54 persen pembeli rumah bersedia membayar lebih untuk sebuah rumah dengan lantai kayu solid. Pertanyaannya yang sering muncul ketika Anda memutuskan untuk menggunakan lantai kayu solid adalah apa cara terbaik untuk membersihkan dan merawat lantai populer itu. Supaya tampilan alaminya tetap terjaga dan terus mengkilap. Berikut cara membersihkan lantai kayu solid. Berikut ini cara membersihkan lantai rumah anda berbahan hardwood

Vacuum atau pel debu.

10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021) | mybestPertama, gunakan pel debu atau vacuum untuk membersihkan debu, kotoran, bulu hewan, dan lainnya yang bisa menggoresi lantai.
Jalankan alat pembersih dengan mulus seperti halnya memotong rumput tanpa mengangkatnya.

Untuk pembersihan dalam jangka waktu yang lama, sepertinya Anda harus menggunakan cairan pembersih khusus lantai hardwood.
Lalu, perhatikan aturan penggunaan produk tersebut. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencampur antara cuka dan air hangat dengan perbandingan 1:10.

Tambahkan beberapa tetes sabun untuk menambah wangi yang menyegarkan. Pel lantai juga tidak boleh basah hanya lembab.
Bilas pel basah dengan air bersih, peras kelebihannya, lalu ketika pel lembab baru aplikasikan ke lantai untuk membersihkannya.

Ingat, lap air yang berlebih dengan menggunakan lap bersih dan kering, karena air yang berlebih akan merusak lantai.

Kantong teh.

Anda juga bisa gunakan air mendidih dan 2 kantong teh untuk membersihkan lantai hardwood. Asam tannic dalam teh ternyata akan memberi efek kilau yang indah pada lantai. Biarkan 2 kantong teh di air mendidih selama beberapa menit. Lalu tuangkan teh ke dalam ember, gunakan kain yang lembut dan peras di larutan teh tersebut.

Ketika kain sudah terasa lembab maka gunakanlah untuk membersihkan lantai. cuci lantai maka Anda akan melihat hasil yang memuaskan pada lantai yang baru Anda bersihkan.

Cara Membersihkan Lantai Rumah Anda Berbahan Hardwood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *