pintu jatiCARA MEMILIH PINTU RUMAH

Pintu Jati – Siapa sih yang tidak menginginkan pintu rumah yang bagus? Nah membahas soal pintu rumah, bagaimana dengan jenis pintu jati? Ketika Anda mendengar pintu jati, pasti kesan pertama yang terlintas adalah bagus, kokoh, kuat, awet dan lain sebagainya. Pintu jati ini sangat diminati oleh banyak orang, karena pintu jati selain kokoh juga terdapat motif yang bagus.

Cara Memilih Pintu Jati Yang Bagus Untuk Hunian Anda

Berikut ini adalah beberapa cara kita memilih pintu jati agar tidak salah pilih saat membelinya :

Menyesuaikan Desain Keseluruhan Rumah

Desain dan jenis berbagai varian, dan salah satunya seperti pintu yang berbahan kayu. Untuk bahan kayu yang paling bagus dari beberapa kayu lainnya adalah kayu jati yang merupakan kayu berkualitas paling bagus. Jika dibandingkan dengan pintu yang berbahan kaca, besi dan pintu almunium. Baik itu dalam segi bahan ataupun ketahanannya  pintu kayu jati jelaslah yang paling bagus.
desain pintu
Ragam desain pintu biasanya disesuaikan dengan peletakan dari pintu jati itu sendiri. Namun umumnya pintu yang diletakkan didepan atau sebagai pintu utama, banyak orang yang memilih kayu jati sebagai bahan dasarnya. Menggunakan desain yang lebih istimewa dan menggunakan konsep rumah yang Anda terapkan. Misalnya dengan menerapkan konsep rumah minimalis, maka pintu jati didesain sederhana.
Jika Anda menggunakan konsep klasik pada rumah, Anda bisa menambahkan ukiran-ukiran pada pintu jati yang Anda miliki. Untuk masalah harganya, bahan kayu jati telah dikenal mahal karena kualitasnya yang terjamin. Selain kekokohan pada serat kayu, jati telah terkenal bahan yang tak mudah diserang rayap atau bubuk kayu.

Perhatikan Jenis Kayu

Ada banyak sekali jenis kayu yang berkualitas yang Anda dapatkan dipasaran, seperti beberapa contoh kayu yaitu, kayu besi, kayu jati, kayu merbau, kayu ulin dan masih banyak lagi. Namun kayu jatilah yang paling bagus untuk dijadikan daun pintu jati karena memiliki sifat yang kokoh dan bagus untuk memperindah tampilan rumah.

 

tekstur pintu jati

Perhatikan Tekstur Kayu

Tekstur meruapakan sebuh unsur yang sangat penting dalam pemilihan kayu untuk dijadikan sebuah pintu. Maka dari itu, saat memilih kayu pilihlah dengan cermat, biasanya kau yang berkualitas memiliki ciri tekstur yang keras dan berwarna merah kecoklatan.

Pilih Yang Aman Rayap

Jika terdapat kayu yang memiliki belang putih, maka Anda jangan memilihnya, walaupun kusen dan daun pintu jati tersebut memiliki desan yang bagus sekalipun. Pada umumnya belang putih pada kayu ini merupakan sasaran empuk bagi rayap. Kayu jati tidak memiliki belang putih pada bagian kayunya, sehingga tidak pernah ditemukan rayap pada kasus kayu jati.
Untuk itu pilihlah pintu rumah yang terbut dari kayu jati, selain dapat mempercantik rumah, kayu pintu jati juga dijamin tahan lama dan kokoh. Serta dapat disesuaikan dengan desain rumah Anda, sehingga cocok untuk memperindah rumah. Dan tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan kayu jati.
Kayu ini tidak disukai rayap dan akan awet dalam jangka waktu lama. Anda sudah mengerti bukan cara memilih jenis kayu yang sesuai? Kami merekomendasikan pintu dari jati A1 dan A2 sebagai pilihan nomer 1.  Maka segeralah pesan pada kami untuk mewujudkan pintu jati idaman Anda.
MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com
Cara Memilih Pintu Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *