Finishing Mebel KayuFINISHING MEBEL KAYU

Finishing Mebel Kayu – Mebel adalah salah satu kebutuhan rumah tangga yang tidak boleh terlewatkan. Jika anda memiliki rumah yang berukuran kecil, tentu saja akan mencari mebel yang berukurang kecil pula. Konsep minimalis adalah gaya yang sering digunakan di rumah yang berukuran kecil. Melakukan finishing mebel minimalis tidaklah sulit atau membutuhkan bantuan profesional. Finishing mebel dapat dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini beberapa tips untuk finishing mebel kayu.

  • Pemilihan warna

Mebel harus memiliki warna yang minimalis. Apakah warna minimalis untuk mebel? warna yang bisa digunakan antara lain seperti warna putih, hitam dan perpaduan keduanya. beberapa warna natural yang terang seperti warna kayu jati juga banyak digunakan.

Inti dari pemilihan warna yang minimalis adalah memberikan kesan bersih dan luas. Warna yang dipilih bisa senada dengan warna dinding rumah dan sejenisnya. Warna terang akan memberikan warna yang cerah dan ruangan terlihat luas. Walaupun ukuran mebel cukup besar dan tidak akan terlihat memenuhi ruangan.

Hindari pemilihan warna yang terlalu terang dan bertabrakan misalnya warna coklat dan orange, warna merah dan kuning yang justru memperlihatkan kesan pop. warna emas juga sebaiknya tidak digunakan. terlalu banyak glitter pada mebel menurunkan gaya minimalis.

  • Aplikasi dengan alat semprot

Semua finishing untuk mebel minimalis sangat disarankan dengan menggunakan alat semprot. Anda tidak membutuhkan mebel yang memiliki permukaan dengan tampilan rustik atau berwarna wash. Semua warna yang diberikan adalah penuh tanpa permukaan yang cacat.

Finishing tersebut bisa Anda capai jika menggunakan alat semprot. Finishing menggunakan alat semprot mempermudah siapa saja untuk mendapatkan hasil finishing yang bersih dan juga merata.

  • Menggunakan cat water based

Pemilihan warna yang digunakan pada mebel minimalis adalah terang dan merata. Hal ini bisa terjadi tahan lama apabila Anda memilih jenis bahan finishing yang tepat. Cat kayu terdiri dari berbagai macam bahan. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.

Nah dalam hal pemilihan cat yang tahan lama, cat kayu water based bisa menjadi rujukan utama cat terbaik. Sebagai cat yang akan melapisi mebel minimalis warna putih atau natural, warna akan terjaga sepanjang masa. Cacat warna yang muncul akibat penggunaan juga dapat dihindari misalnya saja efek warna kekuningan yang muncul. Cat kayu water based juga tersedia untuk aplikasi spray jadi Anda tidak perlu bingung memilihnya kembal.

  • Tampilan mengkilap

Rata-rata finishing mebel minimalis akan menampilan tampilan mengkilap.Tingkat glossy akan mempengaruhi apakah ruangan terlihat minimalis. Gloss pada mebel akan menampakan bayangan dan membuat ruangan lebih bersih. Inilah yang banyak dicari.

Pastikan mebel yang akan di finishing akan menggunakan lapisan cat akhir tampilan mengkilap. Lapisan ini bisa Anda pilih dengan maksimal jika menggunakan cat water based. Tingkat transparan yang tinggi dan merata dari cat kayu water based justru akan meningkatkan sheen level atau tingkat glossy pada furniture.

Finishing Mebel Kayu
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *