Ide Desain Ambalan, Untuk Percantik Hunian!

9 Variasi Ambalan Dinding untuk Manfaatkan Dinding Kosong

Mulia Jati JogjaSaat ini sedang tren penggunaan ambalan, pasti sering melihat beberapa di antara rumah teman pasti terpasang ambalan di ruang tamu mereka.  Kini ambalan memiliki banyak jenis kreasi desain bentuknya, terutama pada ambalan yang dibuat dari material kayu. Ambalan kayu cukup populer digunakan di tiap-tiap rumah. Saat ini ambalan yang terbuat dari kayu memiliki jenis desain bentuk yang beragam mulai dari yang biasa saja hingga yang antimainstream yang jarang dimiliki kebanyakan orang. Nah, mari intip ide desain ambalan, untuk percantik hunian berikut ini!

 

 

 

Kombinasi dengan Cermin

ambalan dengan cermin di atas kursi panjang - Pro Design Unison Rak Dinding Dengan Cermin 80 - Brown Walnut

Apakah kamu sedang mencari cermin sekaligus ambalan? Nah, ini model yang cocok untukmu. Desainnya menyatu dengan cermin. Letakkan furnitur ini di dekat pintu rumah dan gunakan untuk menyimpan benda yang selalu dibawa pergi. Jadi, sebelum meninggalkan rumah, kamu bisa mengecek penampilan dan tidak lupa membawa suatu barang.

model rak ambalan dengan cermin - Pro Design Unison Rak Dinding Dengan Cermin 80 - Brown Walnut

Model ambalan persegi dengan cermin ini mengusung model minimalis dan dibuat dengan material particle board berwarna cokelat tua. Sudutnya melengkung sehingga tidak ada kesan kaku. Pada bagian bawah rak, ada tiga buah magnet untuk mengaitkan aneka kunci.

Ambalan Hexagonal

Bagi pemilik hunian modern, baik itu dengan desain minimalis ataupun Japandi, pastikan untuk menggunakan ambalan dengan model hexagonal. Salah satu bentuk geometri ini sangat sederhana, tapi bisa menghidupkan suasana.

Rak ambalan ini dapat dimanfaatkan untuk meletakkan buku, memajang tanaman mungil, serta bingkai foto. Kamu bisa memilih ambalan hexagonal yang terbuat dari material kayu berwarna cerah untuk kesan yang lebih natural. Sangat cocok untuk hunian bergaya Japandi.

rak ambalan dari material besi dan kayu - Yuri Rak Dinding Segienam 2 Susun Besi- Rak Hexagonal Hitam

Nah, selain material kayu, ada juga model rak ambalan hexagonal dari material besi seperti inspirasi di atas. Kerangkanya full terbuat dari metal warna hitam, sedangkan permukaan untuk meletakkan aneka pajangannya terbuat dari papan kayu. Daya topangnya kuat sehingga kamu tidak perlu khawatir ambalan akan jatuh.

Super Praktis dengan Kombinasi Rak dan Gantungan

Model ambalan yang satu ini bersifat 2 in 1. Ada rak dan juga gantungan. Ukurannya tidak besar. Namun, cukup ideal untuk menata benda-benda mungil sehingga ruangan lebih rapi dan memudahkan pencarian. Ada pula gantungan untuk tekstil rumah tangga ataupun kunci rumah.

Kesederhanaan Ala Japandi

model rak dinding ambalan kayu sederhana

Bagi kamu yang tidak suka furnitur dengan banyak aksen, silakan coba model bergaya Japandi ini. Ambalannya terdiri dari dua papan kayu berwarna cokelat muda. Satu papan sebagai penyangga, sedangkan lainnya menempel ke dinding. Terlihat lebih kokoh, ya?

Minimalis Hitam Putih yang Unik

rak ambalan unik hitam putih - Yuri Rak Dinding Serbaguna Birdella White Black

Model ambalan yang terakhir ini dibentuk dari tiga garis utama yang membentuk sudut siku-siku. Hasilnya, terdapat delapan area untuk meletakkan barang. Ada tiga area berbentuk persegi dan lima lainnya semi terbuka. Rak dinding ambalan serbaguna ini didesain dalam perpaduan warna hitam dan putih yang tak lekang oleh waktu. Unik banget, ya?

Demikianlah model ambalan unik yang beda dari biasanya. Semoga bermanfaat ya!

Ide Desain Ambalan, Untuk Percantik Hunian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *