pintu jatiKENALI LANTAI KAYU MARMER DAN GRANIT

Pintu Jati – Kami Kusen Pintu Jati menyediakan berbagai jenis kayu. Bagi Anda yang sedang mencari info penyedia kayu, bisa langsung hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444. Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai pengertian lantai kayu marmer dan granit.

Pengertian Marmer dan Granit

Marmer

Pasti anda sangat mengenalnya, masyarakat umum mengenalnya sebagai batu pualam, bersumber dari alam, penggunaan sangat luas, bisa diaplikasikan untuk lantai dan dinding interior maupun eksterior. Pilihan warna dan motif juga sangat unik dan beragam. Dipasaran marmer tersedia dari pemasok lokal seperti marmer Ujungpandang atau dari pemasok yang mendatangkannya dari berbagai negara. Dari type permukaan marmer secara umum masyarakat mengenal marmer dengan jenis permukaan poles kilap, permukaan natural seperti leather finish dan acid washed.

Granit

Bersumber dari alam, granit memiliki sifat lebih keras dan tahan goresan dan memiliki daya kilap lebih lama dibanding dengan material alam lainnya seperti marmer, sehingga aplikasi sangat baik untuk lantai dan dinding eksterior, area dengan lalu lintas pejalan yang ramai, sedangkan untuk area interior biasa diaplikasikan di area kamar mandi, meja dan dapur. Granit alam memiliki warna dan motif yang terbatas dibanding dengan marmer. Pemasok granit alam juga masih sangat terbatas karena granit alam masih didatangkan dari luar, sehingga harganya relatif mahal. Ada beberapa jenis finishing permukaan granit, seperti poles kilap, sandblasting dan flamming

Travertine

Material alam ini sangat unik, permukaannya berlubang – lubang. Ada dua pilihan finishing permukaan, natural dan filled. Natural artinya permukaan dipoles dan lubang – lubang dibiarkan terbuka, sangat baik diaplikasikan di area eksterior. Sedangkan filled artinya permukaan yang berlubang diisi dengan polimer seperti epoxy atau resin warna transparan atau variasi warna, type ini biasanya untuk aplikasi di area interior. Travertine masih diimpor dari negara – negara seperti Italy, Spanyol dan Iran.

Onyx

Sifat material ini dapat ditembus cahaya yang cukup kuat seperti lampu. Jadi untuk menyempurnakan keindahannya, pada aplikasinya batu onyx selalu dikombinasikan dengan background cahaya.

Memilih material lantai bisa menjadi investasi yang sangat berharga kedepannya. Anda akan melihat bagaimana lantai dan dinding bisa mengubah penampilan rumah impian menjadi kebanggaan dan nyaman untuk dihuni.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Kenali Lantai Kayu Marmer dan Granit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *