pintu jatiKENALI MEJA MAKAN JENIS KAYU

Pintu Jati Meja makan di ruang makan biasanya digunakan sebagai sarana makan bersama, berkumpul dengan kaluarga, bertukar cerita, dan lain sebagainya. Nah membahas soal ruang makan dan meja makan, jenis meja makan apakah yang Anda pakai dirumah Anda? Apakah meja makan kayu? Yuk kenali beberapa kelebihan dan kekurangan meja makan jenis kayu.

Kelebihan dan Kekurangan Meja Makan Kayu

Materialnya Kuat
Material dari kayu memang tidak perlu di ragukan lagi kekokohannya. Namun tentunya, kayu yang di maksud merupakan kayu murni bukan kayu campuran atau MDF.
Tahan Lama
Jenis kayu seperti Jati, Maghony dan oak mungkin bisa bertahan sampai berpuluh-puluh tahun. Berbeda jika anda menggunakan material meja makan sintesis.
Lebih Elegan
Pemilihan meja makan kayu yang terbuat dari material kayu jati juga membuat ruang makan anda lebih terlihat elegan. Tekstrur dari kayu juga membuat meja makan terlihat lebih artistik dengan pola-pola yang terbentuk.
Material Yang Aman
Kayu merupakan material yang aman di gunakan sebagai furniture termasuk meja makan. Kayu jati sendiri memiliki kelebihan lain yakni anti rayap. Kayu sendiri memiliki daya tahan terhadap listrik dan bahan kimia dengan sengat baik. Baca juga : Pintu Jati Jogja
Memiliki Variasi Harga
Anda bisa memilih jenis kayu yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Meja Makan kayu Jati memiliki harga yang relatif lebih mahal dari jenis kayu lainnya. Walau begitu anda masih bisa memilih jenis kayu lainnya dengan harga relatif di bawahnya dengan desain yang tak kalah bagus.
Meskipun begitu pemilihan meja makan kayu juga memiliki kekuranganya. Dan berikut ini beberapa kekurangannya.
Cacat Bawaan
Biasanya ada beberapa kayu yang memiliki cacat bawaan atau cacat alam seperti mata kayu ataupun kayu yang pecah-pecah.
Mudah Tergores
Meskipun termasuk kedalam material yang kuat, namun meja makan kayu dengan bahan yang lunak biasanya lebih mudah tergores. Meja makan kayu dengan bahan lunak biasanya memang di jual dengan harga yang relatif lebih murah.
Dapat Terjadi Kerusakan Pada Kelembaban Tinggi
Kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan kayu dengan cepat menjadi lembab karena menyerapnya. Lama kelamaan jika terus berada di tempat yang lembab kayu menjadi mengembang karena terlalu banyak menyerap air dan bisa menyebabkan salah satu sisi kayu menjadi melengkung.
Itu dia kelebihan dan kekurangan meja makan kayu. Dan tentu saja dengan pemilihan material kayu terbaik, anda bisa terhindar dari kekurangan-kekurangan dari meja makan kayu yang di sebutkan di atas.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Kenali Meja Makan Jenis Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *