pintu jatiKETAHUI KEGUNAAN PINTU DAN JENDELA BAGI RUMAH

Pintu Jati – Seperti yang kita ketahui bahwa rumah pasti terdapat pintu dan jendela. Pintu dan jendela ini memiliki beberapa fungsi yang mungkin dari kebanyakan orang belum memahami yang sebenarnya. Nah pada kesempatan kali ini kami Pintu Jati akan memberikan beberapa ulasan mengenai kegunaan jendela dan pintu bagi rumah.

Berikut ini adalah beberapa fungsi pintu jati dan jendela jati yang perlu Anda ketahui. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

  1. Masalah Sekuritas/privasi

    Tentu saja kita tidak menginginkan orang asing menerobos masuk ke dalam rumah kita jika jalur pintu jati tidak dipasang daun pintu. Sementara untuk anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut, pintu kamar merupakan batas sehingga privasi masing-masing terjaga. Jadi jelas pintu sebagai pembatas antar satu ruangan ke ruangan lainnya.

  2. Sebagai Akses Keluar Masuk Manusia

    Kita ketahui bahwa ukuran dan dimensi pintu dibuat sesuai dengan ukuran badan manusia. Jadi, secara umum pintu jati memiliki fungsi sebagai akses keluar masuk manusia baik dari dalam rumah atau dari luar rumah.

  3. Sebagai Sirkulasi

    Selain sebagai akses keluar masuk manusia, pintu juga berfungsi untuk mengalirkan udara ke dalam rumah misalnya saat pintu jati dibuka. tidak hanya udara, cahaya dapat masuk ke ruangan ketika pintu terbuka ataupun melaui pintu kaca.

  4. Mengubah Definisi Ruang

    Dengan adanya pintu jati, mampu dengan mudah mengubah definisi ruang dari ruang tertutup yang dibatasi oleh tembok-tembok masif menjadi lebih terbuka.

Sedangkan untuk jendela, dilihat dari model jendela dan kegunaannya, memiliki beberapa fungsi, yaitu:

  1. Mendapatkan Cahaya Alami

    Pada umumnya, jendela rumah didominasi oleh kaca. Dengan kaca maka akan membiarkan cahaya alami masuk ke dalam ruang yang manfaatnya akan lebih banyak dibandingkan cahaya buatan. Cahaya matahari secara alami akan membantu membunuh kuman dan bakteri yang ada di dalam rumah.

  2. Berhubungan Dengan Kesehatan

    Sobat Pintu Jati, seperti pintu, jendela juga merupakan sirkulasi udara. Sebuah rumah tanpa sirkulasi udara yang baik, akan rentan terhadap kelembaban yang dapat menyuburkan tumbuhnya jamur dan bakteri di dalam rumah. Oleh karena itu, dengan banyaknya jumlah jendela yang dapat dibuka akan membantu pendaur ulangan udara di dalam rumah.

  3. Memperluas Pandangan dan Memberikan Ketenangan

    Jendela yang terbuka memberikan kita pemandangan ke luar ruangan. Bila membentang pemandangan yang hijau nan asri di luar ruangan tersebut, maka tentu akan memberikan ketenangan pikiran.

  4. Sisi Estetika

    Ditinjau dari sisi estetika, keberadaan jendela dengan model yang menarik dan menyatu dengan arsitektur rumah yang mempermanis tampilan rumah.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami PINTU JATI. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Ketahui Kegunaan Pintu dan Jendela Bagi Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *