Keunggulan Kayu Jati Sebagai Bahan Meja Makan

model meja makan jati futuristik

Mulia Jati Jogja –  Keunggulan Kayu Jati Sebagai Bahan Meja Makan. Jika kamu ingin mencari meja makan, sebaiknya tak hanya memilih berdasarkan desain namun juga material meja makan. Pertimbangkan pula daya tahan, kekuatan dan ukuran yang sebaiknya pas untuk area makan kamu. Ada berbagai model meja yang kerap digunakan dari bahan kayu ini, seperti meja makan, belajar, bahkan meja tamu. Namun, bahan kayu tidak selalu sempurna dan memiliki kekurangan. Nah, untuk Anda yang sedang mempertimbangkan penggunaan meja kayu di rumah, simak dulu kelebihannya berikut ini:

 

 

 

 

1. Desain Klasik

meja makan jati klasik

Pertama-tama, ada meja makan jati dengan desain yang paling klasik, yakni bentuk persegi panjang. Meja makan ini dipadukan dengan kursi-kursi yang sandarannya terdiri dari potongan-potongan kayu. Tampilannya dibiarkan begitu alami tanpa finishing lagi. Tidak perlu khawatir, meja ini tetap menawan dan awet meski diletakkan di luar ruangan.

2. Kombinasi dengan Marmer

meja makan jati minimalis

Akibat keberadaannya yang mulai langka, kayu jati tidak selalu digunakan untuk seluruh bagian meja. Seperti desain meja kayu jati ini. Kayu jati digunakan sebagai kerangka meja dan kaki kursi, sedangkan bagian permukaannya menggunakan batu marmer.

Kombinasi kedua material ini menghasilkan meja yang elegan dan mewah meski menggunakan desain yang sederhana. Ditambah lagi, keduanya terkenal sama-sama awet. Ide desain ini cukup menarik diaplikasikan pada hunian modern, minimalis, Japandi, serta rustic.

3. Material Alami yang Tampil Futuristik

model meja makan jati futuristik

Masih bermain kombinasi material, kali ini ada meja makan jati dengan kaki meja dari perunggu. Kayu jati digunakan sebagai permukaan meja. Bentuknya persegi panjang dengan ketebalan yang standar. Bagian permukaannya dibiarkan memamerkan keindahan serat alami dari kayu jati. Kombinasi material perunggu pun menjadikannya tampil futuristik.

4. Bisa Indoor, Bisa Outdoor

meja makan jati menyatu dengan kursi

Suka mengadakan pesta di halaman belakang, tapi tidak ingin menambah meja makan? Desain meja kayu jati yang satu ini bisa jadi cocok untukmu. Bagian kursi makan menyatu dengan mejanya. Kamu bisa merapatkan bagian tempat duduk ke bawah meja sehingga bisa lebih mudah dipindahkan. Bisa dijadikan meja makan indoor, juga bisa dipindah ke luar untuk berpesta. Sangat multifungsi, bukan?

Model meja makan jati ini juga space-saving alias hemat tempat sehingga sangat coock untuk hunian mungil. Saat tidak digunakan, lipat dan letakkan di sudut ruangan saja. Dengan begitu, kamu pun bisa beraktivitas dengan leluasa.

5. Potongan Kecil yang Disusun Jadi Artistik

meja makan jati dengan pola

Bukan tidak mungkin produsen meja makan jati menghasilkan limbah berupa potongan kecil. Tidak ingin menyia-nyiakannya, potongan tersebut pun disusun menjadi desain meja yang apik. Salah satunya seperti desain permukaan meja makan jati yang dibentuk menjadi pola chevron ini. Variasi warna kayu jatinya memperkuat kesan alami. Kalau kamu ingin menggunakan meja ini untuk hunian Japandi modern, cukup tambahkan kursi dengan warna earthy atau pastel.

Demikian desain meja makan jati beserta kelebihannya. Selain memperhatikan desain dan material, ada baiknya untuk menyesuaikan ukuran meja dengan jumlah anggota keluarga serta luas ruang makan.

Keunggulan Kayu Jati Sebagai Bahan Meja Makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *