Minus Rumah KayuMINUS RUMAH KAYU

Pintu Minimalis – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai apa saja keutamaan atau kelebihan dari rumah kayu (Baca juga : Keutamaan Rumah Kayu). Nah pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai apa saja kekurangannya. Disamping kelebihannya pasti ada kekurangannya dong? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Kelemahan Rumah Kayu

  • Perubahan struktur kayu

    Kayu adalah material higroskopik alias bahan yang mampu menyerap uap air dan memiliki kadar kelembaban yang berubah sesuai dengan kondisi lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu bahan kayu bisa saja menciut atau berkembang tergantung dari suhu ekstrim di dalam ruangan. Jika cuaca terlalu panas ataupun lembab, maka tidak jarang struktur dari beberapa bahan kayu akan berubah dari bentuk awalnya.

Baca juga : Kenali Jenis Kayu Indonesia
  • Kerusakan biologis

    rumah kayu
    Via : HGTV.com

    Kerusakan biologis pada kayu antara lain disebabkan oleh pembusukan alami, jamur dan serangga. Karena kayu adalah bahan organis, maka tidak jarang akan ada dampak biologis sesuai pergeseran waktu. Keluhan jamur umumnya dapat diatasi dengan keseimbangan suhu yang tepat, yaitu di bawah 25 derajat Celcius. Sedangkan keluhan serangga seperti rayap juga dapat diatasi sejak dini maupun berkala. Penyemprotan bahan anti rayap dan servis rutin dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan biologis tersebut.

Baca juga : Kenali Fakta Kayu Jati Belanda
  • Kerusakan non-biologis

    Kerusakan non-biologis pada rumah kayu antara lain adalah cuaca, bahan kimia dan kebakaran. Rumah kayu tidak cocok jika dibangun di daerah yang bercuaca terlalu panas dan penggunaan bahan kimia juga cenderung harus lebih sering diterapkan demi mencegah kerusakan biologis seperti jamur dan serangga. Selain itu, kayu juga lebih mudah terbakar dibandingkan dengan rumah berbahan batu atau konkrit.

Baca juga : Kayu Yang Berkualitas Untuk Kursi Dan Meja

Rumah kayu memang memiliki segudang keunggulan dan kelemahan seperti yang telah dipaparkan sebelumnya. Namun, dengan penanganan yang tepat serta penggabungan dengan bahan rumah lainnya, juga dengan furniture yang tepat, tidak jarang rumah kayu bisa dijadikan hunian ideal bagi pemiliknya. Cara yang tepat adalah mencari keseimbangan antara aplikasi kayu dengan bahan lain seperti kaca, bata dan konkrit pada titik- titik tertentu, sehingga rumah kayu modern pun bisa menjadi milik kamu.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Minus Rumah Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *