Model Desain Lemari Pakaian Untuk Ruangan Terbatas!

6 Inspirasi Model Lemari Baju Hemat Tempat, Cocok untuk Kamar Mungil

Mulia Jati Jogja Biasanya ukuran lemari cukup besar dan memakan ruang. Tapi, bagaimana jadinya bila luas kamar tidurmu terbatas? Memiliki luas kamar terbatas membuatmu harus cermat memilih desain lemari pakaian. Desain lemari bukan hanya harus memiliki ukuran yang proposional dan cocok dengan desain kamar tidur saja, tetapi juga harus tetap berfungsi secara maksimal sebagai tempat penyimpanan barang. Dari pada bingung. Yuk, intip model desain lemari pakaian untuk ruangan terbatas berikut ini!

 

 

 

 

1. Desain Lemari dengan Pintu Geser

Lemari dengan Pintu Geser

Salah satu cara untuk menyiasati lemari yang akan diletakkan di kamar sempit adalah dengan memilih yang menggunakan pintu geser. Dengan menggunakan pintu geser, maka ruang gerak bisa lebih luas.

Pilih warna lemari yang cerah seperti putih agar tampilannya lebih luas. Ditambah lagi, warna putih akan cocok dengan segala macam jenis tema kamar tidur sehingga Kamu tak perlu pusing memikirkan keselarasan antara desain lemari pakaian dengan desain kamar tidur.

2. Desain Lemari Tanam Minimalis

Lemari Tanam Minimalis

Memiliki lemari tanam minimalis bisa membuat tampilan kamar menjadi lebih luas. Hal ini dikarenakan lemari tanam akan menyesuaikan kedalaman dengan dinding kamar sehingga tampilannya akan membuat lemari terlihat tidak seperti lemari pakaian.

Sayangnya, untuk desain ini, harus membobol dinding atau merombak sedikit space untuk lemari tanam. Jika kamar terasa sempit, maka akali dengan menggunakan jenis pintu geser.

3. Desain Lemari dengan Kaca

Lemari dengan Kaca

Lemari yang memiliki pintu kaca akan membuat tampilan ruangan jadi lebih luas. Kamu bisa meletakkan lemari dengan pintu kaca di kamar sempit, dengan begitu refleksi pada kaca akan membuat ruangan terlihat lebih lebar.

Untuk menyiasati kamar sempit, pilihan desain lemari kaca dengan pintu geser akan menjadi pilihan yang tepat untuk di pilih.

4. Desain Lemari Minimalis Tertutup

Lemari dengan Rak Tertutup

Desain lemari pakaian yang satu ini banyak dipilih untuk konsep kamar minimalis. Ciri khas dari desain lemari ini adalah tidak banyak lekukan pada bagian lemari.

Bisa dikatakan kalau desainnya mirip dengan desain loker karena hanya ada knop bulat sebagai pembuka lemari. Tampilan dari lemari yang simpel akan membuat ruangan kamar tidur jadi lebih luas.

5. Desain Lemari dengan Rak Terbuka

Lemari Pakaian dengan Rak Terbuka

Untuk desain lemari pakaian yang selanjutnya ini berkonsep rak terbuka. Dengan lemari yang terbuka alias tanpa pintu, maka lemari tidak akan membuat kamar terasa sumpek sehingga cocok diletakkan di kamar sempit.

Selain itu, desain lemari dengan rak terbuka akan memudahkan dalam memilih pakaian yang akan digunakan nantinya.

6. Desain Lemari dengan Setengah Terbuka

Lemari dengan Setengah Terbuka

Jika tidak suka lemari yang terbuka alias tanpa pintu, Kamu bisa menggunakan tipe yang setengah terbuka.

Biasanya akan ada lemari yang pada bagian raknya terbuka dan bagian gantungannya tertutup atau sebaliknya. Dengan memilih yang setengah terbuka, maka kamu bisa lebih leluasa dalam mengatur dan menata pakaian dalam lemari.

Itulah beberapa desain lemari pakaian untuk kamar sempit yang bisa Kamu coba aplikasikan. Semoga kamu bisa menemukan desain lemari pakaian yang cocok!

Model Desain Lemari Pakaian Untuk Ruangan Terbatas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *