Sekilas Tentang Kayu Jati Belanda atau Kayu Jati Londo

7 Fakta Menarik Kayu Jati Belanda, Primadona Sepanjang ZamanKUSEN JATI –Mendengar kayu jati Belanda, mungkin kalian bertanya- tanya apa saja perbedaan antara kayu jati Belanda dengan kayu jati non-Belanda, seperti kayu jati Jawa. Apa pula sejarah dari kayu jati yang menjadikannya salah satu primadona di kelas kayu yang ada?. Berikut ini Sekilas Tentang Kayu Jati Belanda atau Kayu Jati Londo

Klasifikasi Kayu  Pinus

Jenis kayu pinus yang sering digunakan dan secara umum dikenal memiliki kualitas yang baik ada 2 jenis, yaitu Pinus Radiata dan Pinus Merkusi. Kayu ini disebut kayu Jati Belanda karena kayu ini merupakan kayu bekas peti pengemas barang-barang import yang sebagian besar diangkut kapal laut yang kebanyakan dari negara Eropa.

Jati Belanda

Secara fisik kayu Jati Belanda ini berbeda dengan kayu Jati Jawa atau kayu jenis lainnya. Kayu ini karakternya lebih empuk dan lebih cerah warnanya. Dikarenakan tingkat kekerasan kayu yang tidak begitu keras maka pengolahan kayu ini menjadi relatih mudah dan disenangi oleh para pengrajin. Namun demikian kayu Jati Belanda ini masih sangat cocok untuk kebutuhan furnitur, mebel, kerajinan kayu. Ini terbukti dengan tingkat permintaan yang dari waktu ke waktu ternyata semakin meningkat.

Sekilas Tentang Kayu Jati Belanda atau Kayu Jati Londo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *