Pintu Jati Jogja Kusen Pintu Garasi Murah Bahan Bangunan MurahSUPPLIER KUSEN DI JOGJA

Pintu Jati – Kami KUSEN PINTU JATI merupakan penyedia beberapa jenis kusen pintu dan jendela jati. Bagi Anda yang sedang mencari kusen jati berkualitas, kami adalah solusinya. Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI, atau bisa langsung hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444.

Membedakan Kualitas Kayu Jati

Membedakan Kualitas Kayu Jati – 3 hal penting yang harus anda perhatikan ketika akan memilih kualitas kayu jati. Tidak semua kayu jati berkualitas baik, namun anda juga harus memilih kualitas kayu jati dengan detail.

1. Perhatikan serat kayu jati

Untuk menentukan kualitas kayu jati, pertama-tama, Anda harus memerhatikan serat kayunya. Pada dasarnya, kayu jati berkualitas tinggi adalah kayu yang sudah tua. Prinsipnya, semakin tua umur kayu jati, penampang papan yang bisa dihasilkan akan semakin kuat dan stabil. Kayu tidak akan mudah susut, retak, atau melengkung.

Untuk mengetahui usia kayu jati, Anda perlu melihat kerapatan seratnya. Seperti kayu-kayu jenis lain, kayu jati memiliki beberapa lapisan kambium yang akan berkembang setiap tahunnya. Bentuknya terlihat seperti cincin-cincin dan akan terlihat kerapatannya jika Anda melihatnya dari potongan samping. Semakin rapat, usia kayu dipastikan semakin tua. Artinya, kualitas kayu bisa dibilang bagus.

2. Lihat lebar sambungan papan

Cara yang kedua adalah melihat sambungan papan kayu jati. Jika sambungan papannya lebar, itu artinya kayu yang digunakan memiliki diameter yang besar pula, dan kayu berdiameter besar berarti usia kayu sudah tua. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kayu yang tua memiliki kualitas yang bagus.

Anda mungkin bertanya-tanya, berapa lebar sambungan papan yang dinilai bagus? Semuanya tergantung kualitas mebel yang Anda beli. Sebagai contoh, meja dengan kualitas C (standar) memiliki sambungan papan selebar 15 cm, sementara meja dengan kualitas B (baik) minimal 20 cm, dan kualitas A (terbaik) minimal 25 cm.

3. Perhatikan mata kayu jati

Mata kayu adalah cacat alami kayu yang bisa dilihat pada furnitur. Meskipun terlihat elegan dan alami, penggunaan komponen mata kayu harus dibatasi karena bisa meningkatkan risiko retak pada permukaan papan kayu. Mebel dengan kualitas terbaik (grade A) biasanya hanya memiliki 5 titik mata kayu pada permukaan yang lebar, 2 titik pada komponen dengan ukuran sedang, dan tidak ada mata kayu pada komponen kecil.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Kusen Pintu Jati, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Supplier Kusen di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *