Tips Meggunakan Sanding Sealer Untuk Decking Kayu

Tips Meggunakan Sanding Sealer Untuk Decking Kayu – Mengecat decking tidak harus dengan alat yang mahal kususnya seperti alat amplas. Anda bisa meminjam atau menyewanya karena menggunakannya hanya sekali saja. Jika lantai kayu sudah dicat maka tidak perlu pengulangan atau aplikasi rutin yang dilakukan bulanan. Sisanya Anda harus menjaga agar lantai tetap rapi dan tidak licin.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengecatan decking dengan sanding sealer sendiri, berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti selama proses pengecatan berlangsung:

  1. Cuaca panas

Pastikan cuaca saat Anda mengecat adalah panas. Cat akan cepat menguap pada saat panas. Ketika Anda mengecat decking kolam renang outdoor cuaca panas akan memudahkan Anda. Waktu hujan Anda akan melawan rintikan air hujan sehingga membuat hasil finishing tidak halus dan rata. Anda harus menutup area decking agar tetap kering. Air hujan yang mengenai lapisan sanding sealer yang belum kering akan menimbulkan bekas.

  1. Kayu sudah kering

Kayu yang akan dicat pastikan sudah kering benar. Kebanyakan penjual decking kolam renang akan memberitahukan berapa tingkat kelembaban kayu, pastikan juga jangan mengecat pada kayu setelah hujan karena kayu menyerap air hujan dan basah. Kayu yang basah akan menimbulkan jamur di kemudian hari. Bisa juga kayu yang basah akan menimbulkan finishing tidak rapi seperti cat yang menggelembung.

  1. Gunakan roll

Daripada menggunakan kuas atau alat spray gunakan roll untuk mengecat. Sama seperti mengecat dinding Anda harus melakukannya dengan roll agar cepat selesai. Pastikan roll yang digunakan memiliki permukaan yang halus dan rata. Roll yang kasar memiliki hasil yang tidak rapi. Pastikan Anda menggunakan roll sesuai dengan arah serat kayu agar hasilnya rapi.

  1. Gunakan sanding sealer tahan cuaca

Ketahanan cat sanding sealer tergantung dengan pembuatannya. Sanding sealer yang tahan panas atau tahan air tidak cocok digunakan pada decking. Sanding sealer yang dipilih haruslah tahan cuaca. Perubahan cuaca inilah yang akan membuat decking kayu cepat rusak. Apabila sanding sealer dan juga top coat yang digunakan tahan cuaca maka dalam kondisi apapun decking akan tetap terjaga dengan baik.

MULIA JATI JOGJA – PINTU JOGJA | KUSEN JATI | PINTU JATI JOGJA | BAHAN BANGUNAN MURAH JOGJA | JATI PERHUTANI JOGJA bergerak didalam bidang pembuatan dan penjualan Kusen Pintu dan Jendela maupun Furniture Interior seperti Meja, Kursi Kitchen Set dan lain-lain. Untuk melakukan pemesanan KLIK DISINI. Hubungi kami di 081 2277 1627 | (0274) 701 4444 | email : muliajatijogja@gmail.com

Tips Meggunakan Sanding Sealer Untuk Decking Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *